Dagangannya Diborong Cagub, ini Reaksi Pedagang Nasi Jagung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kunjungan Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Perawan ke pasar Tradisional Desa Rengek, Kecamatan Rengel pagi tadi rupanya banyak membawa berkah sebagian pedagang di sana.

Sambil menyapa dan terus berjalan mengitari rute Pasar Rengel, Khofifah juga tak pelit untuk bercakap, bercanda, dan membeli beberapa barang milik pedagang. Banyak di antaranya malah sampai diborong habis oleh Cagub pasangan Emil itu.

Seperti yang dirasakan oleh Sholehatun (53) misalnya. Pedagang makanan nasi jagung asal Desa Pekuwon, Kacamatan Rengel itu tak menyangka jika barang dagangannya habis diangkut oleh Khofifah.

"Senang karena dagangan nasi jagung diborong semua Bu khofifah. Tadi belum laku sejak pagi," ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (27/5/2018).

Sholehatun yang sejak pukul 07.00 WIB hingga menjelang siang belum satupun laku dagangannya sempat sedih. Di bulan puasa, dagangannya jarang diminati warga. Padahal, satu bungkus nasi jagung yang dijualnya hanya seharga Rp 1000 per bungkus. Sepuluh bungkus, malah dibandrol Rp 8000 saja.

"Tadi dibeli semua empat puluh ribu rupiah. Alhamdulillah, bisa habis langsung," pungkasnya. [feb/ito]