Santuni 100 Anak Yatim, Wabup Apresiasi Safari Ramadan Kadin

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Cafe Kopi Boss Jalan Dr Fatkhurrahman Kafrawi Nomor 18 Tuban, pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan menggelar Safari Ramadan.

Acara yang dikemas dengan buka bersama dan penyantunan kepada 100 anak yatim di Kabupaten Tuban tersebut, selain sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial juga sebagai upaya konsolidasi dan penguatan jaringan dengan kalangan pengusaha di tiga kabupaten melalui Kadin.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan ini.

"Saya mengapresiasi acara positif seperti ini, dan tahun depan perlu diselenggarakan acara serupa,” ungkap Wabup Tuban, Jumat (25/5/2018).

Lebih lanjut, Wabup mengatakan, saat ini pengurus Kadin Tuban semakin kuat dan solid karena banyak generasi muda yang menjadi pengurus. Kedepan diharapkan keberadaan Kadin terus bisa memberikan manfaat buat kesejahteraan masyarakat.

“Kita harap Kadin terus membela kepentingan rakyat. Dan mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Tuban, H. Wiwid Agung Wibowo, mengatakan Safari Ramadan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperkuat silaturahim di internal dan mitra Kadin.

"Kita berharap, acara ini akan memperkuat silaturahim antar pengusaha dari berbagai daerah. Serta memperkuat mitra Kadin, yakni rakyat dan pemerintah,” jelas Wiwid.

Wiwid menuturkan, untuk tahun ini Safari Ramadan dilaksanakan di Tuban, dengan acara buka puasa bersama serta penyantunan 100 anak yatim. "Jadi momen ini tidak hanya ajang silaturhami, tetapi kami juga ingin berbagi dengan sesama,” pungkas Wiwid.[hud/col]