Rekrutmen KPPS Segera Dimulai, Ini Jadwalnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban segera merekrut kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur secara serentak. Petugas KPPS nantinya, sebagai penyelenggara pemilu di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Bagi warga yang memeiliki kompetensi tentang pemilu, tidak ada salahnya mengikuti kompetisi tersebut.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri kepada blokTuban.com menuturkan, jumlah KPPS yang dibutuhkan 14.042 orang. Mereka akan ditempatkan di 2006 TPS Se-kabupaten Tuban.

"Jumlah KPPS yang dibutuhkan, 7 orang per TPS, dengan jumlah 2006 TPS," tutur Kasmuri kepada blokTuban.com, Selasa (8/5/2018).

Jadwal seleksi, panjut pria ramah ini, ada tiga tahapan. Tahap pertama, penerimaan pendaftaran yang akan dimulai 13 Mei hingga 19 Mei 2018. Tahap kedua, pengumuman hasil seleksi administrasi yang dijadwalkan pada 26 Mei 2018. Sedangkan tahapan ketiga, yaitu pengumuman anggota KPPS terpilih pada 29 Mei 2018.

"Semua tahapan, baik pendaftaran dan pengumuman bisa diakses di PPS setempat," ulasnya panjang lebar, sesuai pengumuman yang diedarkan. [rof/ito]