PDIP Targetkan Kursi DPRD Naik Dua Kali Lipat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban menyebutkan, target perolehan kursi DPRD di Pemiihan Legislatif (Pileg) 2019 naik dua kali lipat dari 5 kursi menjadi 10 kursi. Hal itu diungkapkan petinggi DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto saat diwawancarai blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Dari data KPU Tuban, pada pemilu 2014 silam, partai berlambang banteng moncong putih tersebut mendapatkan 78.306 suara sah dari lima daerah pemilihan (dapil). Dari jumlah total tersebut, akhirnya ditetapkan mendapatkan jatah kursi satu-satu setiap dapil.

"Pileg tahun depan, target kita 10 kursi," kata Andhi, sapaan karibnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, suara sah PDIP di dapil satu jumlahnya 15.733 suara. Di dapil dua, suara sah yang dihasilkan 15.202 suara.

Kemudian di dapil tiga, perolehan suara sah terkumpul 18.127 suara. Sementara di dapil empat suara sah berjumlah 14.247, dan dapil lima suara sah terdiri dari 14.997 suara.

"Saat ini kita juga sudah buka pendaftaran bakal calon anggota legislatif, semoga target bisa terpenuhi," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]