Ketua MPR Zulkifli Hasan Nyangkruk Bareng Netizen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq, Khoirul Huda, Yetik Lusiana

blokTuban.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhasan) nyangkruk bareng di area angkringan modern Mamaku di Jalan Letda Sucipto, Tuban, Rabu (18/4/2018) malam. Dia didampingi Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk, Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto dan anggota DPRD Jatim Agus Maimun.

Ratusan netizen Tuban sejak usai salat Isyak sudah menunggu. Namun, Zukhasan dan rombongan baru tiba di lokasi sekitar pukul 20.00. Begiti datang, dia langsung menyapa seluruh yang hadir.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku berencana berkunjung ke beberapa kota di Jawa Timur selama 12 hari. Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat Jatim, Bang Zul sapaan akrabnya juga mengaku akan memenangkan calon gubernur-calon wakil gubernur nomor urut 1, yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

“Saya nanti selama 12 hari akan di Jatim untuk memenangkan Khofifah dan Emil Dardak,’’ katanya pada sejumlah wartawan.

Menurutnya, di pilkada Jatim ini, PAN mengatakan kedua pasangan kontestasi cagub-cawagub memiliki kekuatan yang imbang. Oleh karena itu dengan 12,15 persen suara yang dimiliki PAN di Jatim akan menentukan kemenangan cagub-cawagub nomer urut 1.

“Kalau PAN kompak dan solid pasangan cagub Khofifah dan cawagub Emil akan unggul 7-10 persen di Jatim,” tandasnya.

Sementara, ketua panitia, Agus Maimun mengaku kagum atas perkembangan yang terjadi di Tuban. Warganya mulai melek teknologi. Itu dibuktikan adanya kumpulan para pengguna media sosial.

"Luar biasa, kami sangat mengapresiasi fenomena yang baru tumbuh dan lahir akhir-akhir ini. Adanya komunitas anak muda, yang melek teknologi dengan mengabarkan apa saja yang ada di Tuban melalui media sosial,’’ katanya.[fiq/hud/lus/ono]