Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Rengel Dilantik

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sore ini, Sabtu (14/4/2018) PPL desa se-Kecamatan Rengel resmi dilantikan oleh Panwaslu Kecamatan Rengel, yang bertugas untuk pemilihan umum DPR, DPRD, DPD, dan Pemilihan Presiden wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

Sebanyak 16 Panwaslu Desa ‎se-Kecamatan Rengel itu diambil sumpah jabatan dan wewenang, langsung oleh Panwascam serta dihadiri tokoh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Rengel di aula kantor kecamatan setempat.

Dalam hal ini, pihak Pemerintah Kecamatan Rengel yang diwakilkan oleh Koramil setempat mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota-anggota yang menjadi PPL desa‎.

"Selamat atas PPL yang sudah dilantik. Kedepan, tugas-tugas ini tidaklah ringan. Sebab, Pemilu serentak nanti akan sangat berat dibanding Pilgub Jatim yang hanya dua pasang saja," ujar Istoha, yang mewakili pemerintah kecamatan dari Koramil Rengel.

Menurutnya, Pemilihan Umum serentak‎ 2019 akan terasa cukup berat karena langsung pada tingkat pusat. Pihaknya juga menambahkan bahwa Forpimcam akan membantu jalannya pemilu agar berjalan dengan baik.

"Tak usah takut. Asal kita punya integritas tinggi, serta mengerti tugas pokok masing-masing," imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan kepada PPL agar menjaga netralitas panitia pengawas. "Netralitas harga mati. Kita harus Netral dan terlihat netral," pungkasnya.

Hal senada juga dipaparkan oleh Ketua Panwascam Rengel. Antusias politik dalam pemilu ‎2019 nanti akan sangat tinggi. Diperlukan sinergitas untuk yang kuat untuk melakukannya.

"Bekerja dua tahapan dalam Pilgub dilanjut Pemilu 2019 nanti bukan hal yang mudah.‎ Kita akan kerja double,‎ jangan sampai berdiri sndiri.‎ Jika ada permasalahan di desa, di komunikasikan sesama PPL dan Panwascam," ungkap Ketua Panwascam Rengel, Hasanudin FA usai acara selesai. [feb/col]