Polres Tuban: Tingkat Kerawanan Pilkada di Sekitar Kota

Reporter: Khoirul Huda 

blokTuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR mengungkapkan, menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 tingkat kerawanan di Kabupaten Tuban berada di kawasan rayon satu atau kawasan Kota.

“Sementara ini tingkat kerawanan di Kabupaten Tuban berada di Rayon 1, yaitu di kota atau pinggir-pinggir kota karena isu politiknya kan di kota atau kabupaten,” ujar Kapolres Tuban, Kamis (12/4/2018).

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, kalau hingga saat ini dalam melakukan penanganan terkait permasalahan-permasalahan pidana maupun penanganan Pilkada bisa diselesaikan secara koridor hukum yang berlaku dan tidak ada kendala berarti.

Mantan Kasatintelkam Polrestabes Surabaya tersebut mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Menjelang Pilkada ini, pihaknya terus berupaya untuk meluangkan waktu bersama KPU dan Panwaslu. 

“Setiap minggu kita selalu turun ke kecamatan-kecamatan hanya  untuk menghilangkan Diskomunikasi dikalangan bawah, seperti PPS atau PPL,” pungkasnya.

Diketahui dalam rangka mewujudkan Pilkada damai Tahun 2018, Polres bersama Panwas, Kejaksaan, Pengadilan dan Lapas menyelenggarakan acara Seminar Hukum yang bertujuan untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas. [hud/col]