Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Gelar Olahraga bersama WBP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 Tahun 2018, Lapas Kelas II B Tuban melaksanakan pembukaan pekan olahraga pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas setempat, Jumat (6/4/2018).

Kalapas Tuban, Sugeng Indrawan, saat dikonfirmasi mengatakan, dalam peringatan tahun 2018 ini, Lapas Tuban menggelar serangkaian kegiatan olahraga bersama antara Petugas dengan WBP di antaranya, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, dan Tenis Meja.

Selain olahraga, dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 ini, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, di antaranya bersih-bersih makam, jalan sehat dan kegiatan sosial lainnya.

"Sejumlah kegiatan Olahraga dan Baksos akan diselenggarakan selama peringatan hari bakti pemasyarakatan, yang dimulai hari ini hingga peringatan puncak, pada 27 April 2018," ujar Kalapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan.

Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan tujuan diadakannya berbagai rangkaian olahraga ini untuk membangun sinergitas antara petugas dan WBP. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan petugas dan para WBP.

"Kebersamaan ini mudah-mudahan membuahkan hasil yang positif dari segi pembinaan WBP," pungkasnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini tercipta kekompakan yang semakin baik antara Petugas dan WBP.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, selain petugas dan WBP yang mengikuti kegiatan olahraga. Sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI Tuban juga mengikuti pertandingan eksibisi.[hud/col]