Suka Memotret Diri Sendiri

Reporter: Yetik Lusiana

blokTuban.com - Berbagai ekspresi selalu dikeluarkan oleh gadis cantik yang berusia 15 tahun ini, tanpa melihat situasi dan kondisi. Itulah yang dilakukan Hidayati.

Hal ini telah menjadi kebiasaan sehari-hari yang dia lakukan, bahkan telah menjadi aktivitas sehari-harinya, yaitu selfie. Ini diawalai dengan maraknya penyerangan terhadap budaya popular yang saat ini tengah marak melalui jejaring sosial.

Gadis yang akrab dipanggil Hida ini sedang duduk di bangku SMA kelas X. Dia seolah tanpa lelah memotret dirinya sendiri. Itu dilakukan untuk memberi kesenangan dirinya sendiri.

Dia mengaku, selfie atau swafoto yang dia lakukan hanya untuk tetap kelihatan eksis dan menarik perhatian. Juga agar tidak ketinggalan dengan yang lain. Bahkan pada saat pelajaran berlangsung dia menyempatkan berswafoto.

''Hampir setiap akan akan memulai aktivitas saya sempatkan untuk memotret diri sendiri dengan berbagai ekspresi. Ya untuk menjadi sebuah histori saja,'' ujarnya.

Menurut Hida, swafoto memang telah menjadi sebuah budaya pop. Seiring berkembangnya teknologi informasi dan budaya populer.

''Untuk asyik-asyikan saja,'' katanya.[lus/ono]