Roboh Disapu Angin, Gapura Kampung KB Lukai Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gapura yang bertuliskan selamat datang di Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa sore (3/4/2018) roboh dan melukai warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, penyebab robohnya gapura yang berada di Dusun Koro, Desa Pongpongan tersebut, dikarenakan hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah setempat, dan dimungkinkan kualitas besi gapura kurang baik.

"Sekitar pukul 16.00 sore di Dusun Koro hujan disertai angin, mungkin karena gapura yang di pasang melintang di jalan desa ini kualitasnya kurang baik akhirnya roboh," ujar salah satu Perangakat Desa Pongpongan, Tabah Ali.

Lebih lanjut, Tabah mengatakan, kejadian robohnya gapura berbahan dari plat besi itu juga melukai warga setempat bernama Tasrip, yang kebetulan melintas menggunakan kendaraan bermotor usai dari ladang.

"Pas kejadian roboh ada warga koro yang kebetulan lewat, lalu menimpa motor warga, korban mengalami cidera ringan pada kakinya lalu dibawa ke perawat desa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Pongpongan, Muhammad Arifin menambahkan, selain karena diterjang angin kencang, gapura ini roboh mungkin karena pembuatannya terkesan asal-asalan.

"Selain karena angin kencang, pembuatan gapura yang melintang di jalan ini terkesan mengabaikan keamanan masyarakat sekitar, kualitasnya juga kurang baik," pungkasnya. [hud/rom]