Pelatih Kedua Kesebelasan Sayangkan Keputusan Wasit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Laga antara Bumi Wali FC kontra Persibo Bojonegoro di Liga 3 Zona Jatim yang berlangsung di Stadion Loka Jaya Kabupaten Tuban, Rabu (4/4/2018) sempat diwarnai dengan hujan kartu dari wasit.

Hal itu dikarenakan, mulai dari babak pertama hingga babak kedua pertandingan berlangsung, kedua kesebelasan bermain panas. Bahkan beberapa pemain melakukan permainan keras hingga berakhir dengan kartu merah.

Dari pantauan blokTuban.com, pada pertandingan 2x45 menit tersebut wasit asal Lumajang, yaitu Faroid Alhadad mengeluarkan sebanyak 7 kartu kuning dan 1 kartu merah dengan rincian, 4 kartu kuning diberikan kepada pemain BWFC dan 3 kartu kuning serta 1 kartu merah diberikan kepada pemain Persibo.

Pelatih BWFC, Edy Sutrisno mengatakan permainan laga ini sudah bagus, namun pihaknya menyayangkan keputusan wasit yang kurang bijak dalam memimpin pertandingan.

"Kenapa seorang pengadil tidak bijak, inikan banyak pemain muda mustinya dibina atau diperingatkan dulu sebelum mengeluarkan kartu," ujar Edy dengan rasa kecewa.

Sementara itu, Pelatih Persibo Jordi Kartiko menilai keputusan wasit dalam mimimpin pertandingan ini sangat tidak wajar, "Keputusan wasit sangat tidak wajar," pungkasnya. [hud/col]