Memilih Menjadi Wanita Karir

Reporter: Yetik Lusiana

blokTuban.com - Menjadi wanita karir adalah impian yang didambakan banyak kaum perempuan. Sudah tidak zaman lagi wanita terikat oleh tradisi jaman dahulu,  dimana seorang wanita harus tinggal di rumah berdiam diri dan hanya mengurus anak.

 

''Sudah menjadi kewajiban seorang istri mengurus suami dan anak saat di rumah. Namun banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan,'' ujar  Tri Yunita Fitria Damayanti.

 

Maya, begitu dia biasa dipanggil tetap bisa beraktifitas di luar rumah tanpa meninggalkan tugas pokoknya untuk mengurus keluarga. 

 

Sebut saja profesi yang dijalani saat ini adalah bidan, staf kebidanan di Stikes NU Tuban. Selain itu, dia juga pengusaha yang memiliki beberapa usaha online. Maya juga  sangat aktif dangan di Jagongan Matoh. Tempat berkumpulnya para pengusaha di Tuban.

 

Semua aktifitas itu dia jalani dengan penuh semangat dan ikhlas. Selalu berfikir positif  selalu diterapkan dalam hidupnya. 

 

''Meski saya banyak beraktifitas di luar rumah, itu tidak menjadi alasan melupakan tanggungjawab di rumah,'' katanya.

 

Menjadi wanita karir, lanjut ibu dua anak ini, adalah pilihannya. Bukan semata karena ekonomi. Tapi  dia ingin terus mengembangkan ilmunya.  Agar ilmu yang  dimiliki bisa bermanfaat bagi masyarakat dan orang sekitar. 

 

''Alhamdulillah suami juga mendukung,'' tandasnya.[lus/ono]