Baru Ditambahkan Fasilitas, Begini Progres Sendang Gede

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Di wilayah Tuban selatan yang banyak memiliki spot berkemah, seperti Kecamatan Rengel dan Soko khususnya, sangat diminati berbagai kalangan untuk menggelar sebuah acara, baik berasal dari dalam Kabupaten Tuban maupun luar.

Seiring dengan hal itu, tentu penambahan fasilitas umum juga terus digagas oleh pemerintah desa. Seperti lokasi perkemahan Sendang Gede yang berada di Dusun/Desa Jegulo, Kecamatan Soko ini.

Sejak satu tahun terakhir, lokasi perkemahan yang lengkap dengan sumber mata air dan pemandangan khas dataran tingginya itu banyak dilakukan peningkatan fasilitas.

"Aliran listrik baru terpasang sekitar satu tahun lalu. Disamping itu, pembangunan MCK juga baru ada awal tahun 2018 ini," ujar Gofur, pemuda setempat yang juga sebagai pengolala lokasi perkemahan Sendang Gede, Sabtu (31/3/2018).

Pemuda Karang Taruna (Kartar) itu mengakui, bahwa fasilitas perkemahan di daerahnya juga harus ditingkatkan untuk lebih memaksimalkan potensi desa.

Selain itu, pada bangunan utama sendang juga telah dilakukan perombakan nyata. Tembok pembendung aliran sendang dibangun dengan tembok kokoh berkeliling dengan goresan warna cerah disetiap jengkelnya.

"Untuk bagian sendang pengerjaannya langsung oleh Pemdes. Pengelolanya, kita para pemuda Karang Taruna," pungkasnya. [feb/rom]