Ratusan Siswa SD Kecamatan Rengel Ikuti Try Out Tagana

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dari sejumlah lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban berkumpul di tenda-tenda bencana dekat bangunan tanggul bantaran Sungai Bengawan Solo yang berada di Desa Ngadirejo.

Anak-anak berseragam putih merah itu berkumpul bukan untuk mengungsi dari bencana banjir maupun longsor, melainkan untuk mengikuti dan mengerjakan soal latihan try out yang diselenggarakan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban.

"Ini lagi ngerjain soal try out mata pelajaran matematika, lumayan sulit soal-soalnya," ujar salah seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kanorejo I, Rizal Afandi saat mengerjakan soal try out yang berjumlah seratus butir soal meliputi semua mata pelajaran yang diujikan.

Setelah soal try out dikerjakan oleh 119 siswa kelas 6 SD tersebut selesai, pihak Tagana juga memberikan sosialisasi Tagana go to school beserta doorprize untuk para siswa beruntung.

"Setelah ini akan ada pengenalan Tagana go to school dan juga pemberian doorprize," beber Isful Fuadi selaku Sekretaris Umum Tagana Tuban. [feb/rom]