Gelar Karya Cipta Terbaik, Wabup Harap Kreasi SMK Dikembangkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein menghadiri acara Gelar Karya Cipta Terbaik dan Job Fair Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tuban. Dalam kesempatan itu Wabup berharap agar kreasi-kreasi yang dihasilkan oleh siswa-siswi terus dikembangkan.

“Saya minta kreasi-kreasi siswa-siswi terus dikembangkan,” ujar Wabup saat dalam acara Job Fair di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tuban, Selasa (27/3/2018).

Wabup juga berharap dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi, harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha, terutama bagi para siswa-siswi SMK yang berada di Kabupaten Tuban. ”Siswa SMK harus terus meningkatkan kreasinya dan intelektualnya, agar tidak ketinggalan perkembangan zaman. Terlebih harus bisa memanfaatkan basis ITE untuk berwirausaha,” tambah Wabup.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Edi Sukarno mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan job fair. Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan citra SMK terutama meningkatkan kepercayaan terhadap industri.

"Kedepan akan kita evaluasi kompetensi-kompetensi apa yang dibutuhkan oleh industri, sehingga pihak sekolah selalu mendekatkan kemampuan siswa baik kompetensi kepribadian atau kompetensi skill,” pungkasnya. [hud/rom]