26 Pelajar Ikuti Kejuaraan O2SN Karate Tingkat SMA/MA

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 26 SMA/MA se-Kabupaten Tuban mengikuti Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Olahraga (Cabor) Karate di Gedung Tenis Indoor Tuban, Selasa (27/3/2018).

Kejuaraan tersebut diselenggarakan guna untuk mencari bibit-bibit baru cabor karate. Serta untuk menyeleksi atlet karate yang akan mewakili bumi wali di ajang kejuaraan tingkat provinsi.

"Ini juga merupakan seleksi untuk mewakili kabupaten Tuban dalam O2SN tingkat Jatim," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Dhika Filantropi.

Lebih lanjut pria yang juga anggota Forki tersebut menambahkan, dalam O2SN cabor karate ini dibagi menjadi empat kelas pertandingan, yaitu kelas pertandingan Kata Perorangan PA/PI serta Kelas pertandingan Kumite Perorangan PA/PI.

"Untuk kategori penilaian, di pertandingan Kata ada semangat gerak, speed power, dan bentuk dari semua gerakan. Sedangkan, untuk pertandingan kelas Kumite ada beberapa poin penilaian," beber Dhika.

Lebih lanjut, pada olimpiade yang diselenggarakan setiap tahun ini, diambil Juara 1, 2, 3 dengan hadiah berupa Tropi dan Piagam. [hud/rom]