Surplus, UPK Bangilan Alokasikan DAPM ke Sosial

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan yatim/piatu di Kecamatan Bangilan berbondong-bondong memadati pendopo kecamatan Bangilan siang ini, Kamis (22/3/2018). Mereka berbaur membanjiri lokasi untuk menerima bantuan sosial Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) UPK Mandiri Sejahtera Bangilan.

Direktur UPK, Ach. Sufyan mengatakan, pengalokasian dana sosial surplus DAPM tahun anggaran 2017 dibagi menjadi tiga kegiatan. Total uang yang dikucurkan untuk kegiatan sosial ini tidak kurang dari Rp55 juta.

"Surplus dana bergulir dari DAPM tahun anggaran 2017 kita wujudkan ke tiga kegiatan, anatara lain dana sosial yatim/piatu, Gematumaskin, dan reboisasi," ujar Sufyan usai menyalurkan dana yatim/piatu, Kamis (22/3/2018).

Secara rinci, pria asal Kumpulrejo, Bangilan itu menjelaskan, dana sosial untuk 163 yatim/piatu sebesar Rp38.141.000. Untuk kegiatan Gematumaskin dialokasikan sebesar Rp15 juta. Sedangkan untuk kegiatan reboisasi senilai Rp2,5 juta.

"Namun untuk Gematumaskin kita salurkan saat kegiatan safari Ramadan mendatang, begitu juga dengan reboisasi. Jadi hari ini hanya penyaluran uang tunai dana sosial yatim/piatu," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]