Kurangi Kenakalan Remaja, Ansor Jenu Gelar Turnamen Futsal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebanyak 20 tim Futsal Remaja Masjid (Remas) se-Kecamatan Jenu memeriahkan Piala Ansor Cup I 2018. Kompetisi yang diadakan oleh PAC GP Ansor Jenu tersebut diklaim dapat mengurangai kenakalan remaja di wilayah kawasan industri Tuban.

Ketua panitia, M. Nur Fathoni menerangkan, tujuan digelarnya turnamen Futsal ini untuk mendekatkan GP Ansor di kalangan remaja sekaligus sebagai wadah menyalurkan bakat. Sehingga pemuda desa ini memiliki masa depan lebih baik di bawah kibaran panji Gerakan Pemuda Ansor.

"Selain untuk membumikan Ansor, tujuan lainnya yaitu mengurangai kenakalan remaja dan menyalurkan bakat-bakat para remaja masjid se-Kecamatan Jenu," terang Fathoni, Sabtu (17/3/2018).

Satu di antara anggota 20 tim peserta, Khusnul Marom menuturkan, motivasi mengikuti futsal ini untuk memjawab keraguan remaja masjid di dunia olahraga. Remas juga bisa jadi atlet bukan semata-mata berkutat di kegiatan kerohanian saja.

"Motivasi kami mengikuti Ansor Cup ini sebagai bukti remaja masjid juga bisa menonjol dalam bidang olahraga," tandas Mas Marom begitu ia disapa anggota timnya.

Anggota tim Remas Kaliuntu itu menambahkan, ia bersama tim lain mengapresiasi kegiatan olahraga yang dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani itu. Ia berharap dari turnamen ini juga lahir pemain berbakat yang bisa membawa nama harum organisasi dan daerah. [rof/rom]