Awas...! TMA Bengawan Solo Masuk Siaga Dua

Reporter: Sutopo/blokBojonegoro.com

blokTuban.com - Masyarakat di bantaran Sungai Bengawan Solo diharapkan waspada. Sebab, saat ini Tinggi Muka Air (TMA) di Bojonegoro masuk siaga 2. Selasa (13/3/2018) pukul 09.00, elevasi mencapai 14.19 pheilschaal.

Staf UPT Pengelolaan Sumber Daya Air di Bojonegoro, Budi Endro menjelaskan, kondisi TMA Kota Ledre terus mengalami kenaikan, bahkan saat ini, sudah masuk siaga 2. Menurutnya hal itu masih ada kemungkinan naik lagi. Sebab, kondisi TMA di Dungus, Ngawi sudah masuk siaga merah yaitu 8.00 pheilschaal.

"Kemungkinan TMA masih akan terus mengalami kenaikan," kata Budi.

Saat ini, dirinya terus melakukan pemantauan dan sesegera mungkin menginformasikan kepada pihak terkait berkenaan dengan perkembangan TMA di Bojonegoro.

Diketahui, pagi tadi Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro mengalami kenaikan. Pada pukul 06.00 tadi, TMA mencapai 13.97 pheilschaal.

Kenaikan TMA di Bojonegoro sejak pukul 21.00 tadi malam 13.33 pheilschaal. Kenaikan terjadi dikarenakan daerah hulu kemarin mengalami hujan deras.

"Kemarin Ponorogo dan Ngawi hujan deras. Jadi berdampak pada naiknya TMA di Bojonegoro," kata Budi Endro kepada blokBojonegoro.com (blokMedia Grup). [top/ito]