Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menjadi perhatian khusus warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ribuan warga mulai memadati lokasi Agropolitan Belimbing yang jadwalnya akan ditinjau Presiden terkait program padat karya Dana Desa (DD).

Diketahui siang ini, Jum'at (9/3/2018) jadwalnya akan tiba di Tasikmadu sekitar pukul 10.00 WIB. Namun sejak pagi warga berduyun-duyun memadati lapangan sepakbola Desa Tasikmadu.

"Jumlah undangan 800 warga, kemudian masyarakat yang hadir lebih dari 1000 warga," ujar Kepala Desa Tasikmadu, Puji Prajoko kepada blokTuban.com di kawasa Agropolitan Belimbing.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com dari pemerintah desa setempat menyebutkan, Presiden Jokowi ke Tasikmadu untuk meninjau program padat karya DD. Yakni meliputi proyek drainase dan paving lokasi wisata petik belimbing.

"Segala persiapan sudah kami lakukan, desa kami siap dikunjungi pak Presiden," tandas Joko.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, kondisi cuaca cukup cerah. Warga yang datang pun antusias, lantaran ingin bertemu orang nomer satu di Negeri ini. Mereka tertib menempati sarana yang sudah disiapkan. [rof/rom]