Jokowi Juga Bagikan Sertifikat Wakaf

Reporter: Yetik Lusiana


blokTuban.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan salat Jumat di Masjid Agung Tuban. Persiapan sudah dilakukan takmir masjid sejak pagi. Aparat juga sudah berjaga di depan masjid.

Selain salat Jumat, Jokowi juga bakal membagikan sertifikat wakaf pada masyarakat. Bukan hanya dari Tuban saja, sertifikat wakaf juga akan diserahkan pada masyarakat dari daerah lain di Jawa Timur. Seperti dari Surabaya, Malang, Jombang dan lainnya.

Para penerima itu sudah diundang khusus untuk datang ke Bumi Wali. Undangan langsung dari BPN Kanwil Jawa Timur kepada masing-masing calon penerima sertifikat.

baca juga : Jokowi Bagikan 1.500 Paket Sembako, Ini Dia Lokasi yang Dikunjungi Jokowi

Pak Mukson asal Jombang, salah satu calon penerima sertifikat wakaf mengungkapkan bahwa kaget bakal berisertifikat gratis untuk wakaf atas masjid yang telah dia dirikan.

''Juga sangat senang diberi kesempatan untuk bertemu dengan Bapak Presiden,'' ujarnya, saat ditemui di depan gerbang Masjid Agung Tuban Jumat (9/3/2018).

Tak mudah untuk masuk masjid, bahkan masuk pelataranpun sulit. Panitia dan petuigas keamanan menjaga sangat ketat. Peserta yang tidak membawa ID Card atau tdak menggunakan baju batik tidak diperbolehkan masuk.

''Ini dilakukan demi keamanan dan ketertiban,'' kata salah satu panitia.[lus/ono]

 

c86daeef-8d9f-4154-9162-a3fadeb489c9