Lima Ribu Santri Sambut Jokowi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Sejak pukul 16.00 sore tadi, ribuan santri telah berbondong menuju Gedung Pondok Darul Ghuroba', anak cabang Pondok Pesantren (ponpes) Langitan yang akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) Kamis (8/3/2018) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com dari beberapa panitia setempat, sekitar 5.000 ribu santri ponpes Langitan yang akan menyambut kunjungan Presiden itu.

"Ada lima ribu lebih, santri putra yang sudah ada di lokasi. Hanya putra saja, yang putri gak ikut," terang salah satu panitia, Zen Arif ketika berada di pintu masuk lokasi.

baca juga : Jokowi Bakal Disuguhi Wingko

Lima ribu santri tersebut, nantinya akan bertemu dengan bapak RI 1 di tempat lapang yang sudah disediakan panitia sebelumnya.
Sejak siang, panitia menyediakan gelaran terpal dan karpet di lahan terbuka milik ponpes tersebut. Gelaran luas itu untuk menampung para santri saat dialog dengan presiden.
Santri akan duduk lesehan bersama presiden dan rombongan. Hanya untuk presiden dan rombongan disediakan panggung rendah di hadapan para santri. [feb/ono]