SMPN 6 Tuban Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kabupaten Tuban membagikan obat pembunuh jentik nyamuk (Abate) disekitar lingkungan sekolah tepatnya di Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 6 Tuban, Salam Basuki mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk melatih karakter para siswa untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Disamping itu, kata Salam, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), dimana SMPN 6 Tuban menjadi satu-satunya sekolah percontohan di Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan karakter siswa dalam bidang kemasyarakatan. Ada sebanyak 1.500 obat jenis abate yang dibagikan kepada warga sekitar sekolah,” kata Salam, Minggu (4/3/2018).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Tuban, Fathul Muin mengapresiasi kegiatan tersebut, siswa memang perlu dilatih bersosialisasi dengan lingkungan sekitar untuk meningkatkan jiwa sosialnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian siswa kepada sesama di lingkungan mereka berada.

“Ini salah satu komitmen sekolah untuk terus memberikan penyadaran kepada warga sekitar pentingnya menjaga lingkungan dan pola hidup sehat," pungkas Kepala Sekolah.

Diketahui, sebelum membagikan abate kepada warga setempat. Para siswa telah mensosialisasikan dengan memberikan penyadaran kepada warga setempat untuk terus melakukan pola hidup sehat.

Hal ini dimaksudkan supaya masyarakat terhindar dari ancaman berbagai penyakit, khususnya penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD).[hud/ito]