Peletakan Batu Kantor MWCNU Rengel, Bupati Apresiasi Gerakan Koin NU

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bupati Tuban KH. Fatkhul Huda melaunching gerakan koin NU serta meletakkan batu pertama pembangunan Kantor MWCNU Rengel di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Acara pagi ini juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimka, Ketua MWCNU Rengel, sejumlah ulama se-kecamatan dan ratusan masyarakat NU.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban mengapresiasi adanya gerakan koin NU yang baru pertama di Kabupaten Tuban ini. Pengumpulan koin tersebut, nantinya akan diperuntukkan kegiatan-kegiatan sosial NU untuk masyarakat.

"Semoga gerakan koin NU di Kecamatan Rengel ini dapat menjadi contoh bagi MWC lain di Kabupaten Tuban," papar Bupati Tuban, KH. Fatkhul Huda, Minggu (4/3/2018).

Terkait pembangunan kantor MWCNU, pihaknya mendukung penuh rencana tersebut dan siap membantu agar pembangunannya agar berjalan dengan lancar. Menurutnya, keberadaannya tak hanya sebagai kantor semata, namun juga sebagai sarana syi'ar Islam khususnya Nahdlatul Ulama.

"Kami berharap pembangunan dan keberadaan kantor MWCNU Rengel dapat membawa kemaslahatan dan kejayaan bagi NU dan Islam," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Tuban itu.

Sebagai simbol pembangunan Kantor MWCNU, orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini kemudian meletakkan batu pertama yang dilanjutkan oleh Jajaran Forkopimka. [feb/col]