Peduli Korban Banjir, Polres Tuban Kirim Sumbangan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari ketiga banjir di Kecamatan Rengel, mendorong kepedulian anggota internal Kepolisian Resort (Polres) Tuban untuk mengirim sumbangan ke 4 desa yang terdampak banjir.

Bantuan banjir berupa bahan pokok makanan, seperti beras, gula, mie instant, air mineral, susu, dan makanan ringan untuk anak kecil, telah tiba di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Rengel pagi tadi, Minggu (25/2/2018).

Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo mengatakan, bantuan akan di didistribusikan langsung kepada perwakilan Kepala Desa (Kades) masing-masing.

"Nanti, kami bersama bapak Kapolres Tuban akan memberikan bantuan ini secara langsung lewat Kades Ngadirejo, Tambakrejo, Kanorejo, dan Karangtinoto," ungkap mantan Kapolsek Jenu, Polres Tuban itu.

Sementara itu, Kapolres Tuban ketika tiba langung menjumpai Kades-kades yang sudah berada di Mapolsek Rengel. Mereka membicarakan tentang bagaimana kondisi terakhir wilayah yang terdampak banjir luapan Bengawan Solo.

Kapolres Tuban mengatakan, bantuan dari beberapa anggota intern Polres Tuban itu sengaja dikumpulkan untuk korban banjir. Sebab, dari pemerintah belum ada tanggap bencana.

"Melihat situasi lapangan, sudah mulai ada akses jalan yang tak bisa dilalui kendaraan. Otomatis, keluarga tak bisa belanja dan kemana-mana," terang Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno kepada blokTuban.com.

Pihaknya juga memastikan bahwasanya besok, lusa, atau beberapa hari kedepan akan terus ada bantuan dari anggota Polres Tuban yang berdatangan.

"Peduli kemanusiaan lah, mumpung ada kesempatan beramal dan ibadah. Semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi mereka," pungkas mantan Kasatintelkan Polrestabes Surabaya itu, yang kemudian beranjak ke lokasi bencana. [Feb/ col].