MGMP TIK Tuban Selatan Persiapkan Try Out UNBK

Reprter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang Ujian Nasional yang dilaksanakan secara online atau yang disebut dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Tuban Selatan akan mengadakan Try Out secara online.

Tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mata pelajaran TIK sendiri sedang menggodok hal yang diperlukan untuk try out secara online tersebut, Sabtu (3/2/2018), di rumah koordinator MGMP TIK di Mulyoagung Singgahan.

Tim yang beranggotakan 10 orang guru TIK dari berbagai MTs se-KKM Tuban selatan tersebut sepakat memanfaatkan office 365 form dari microsoft form.

"Try out online insyaallah dilaksanakan di bulan Maret minggu kedua setelah simulasi UNBK ke-2" kata Rudy, panggilan Hamam Nashiruddin Koordinator MGMP TIK.

Data yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, siswa kelas 9 MTs se-KKM Tuban selatan kurang lebih 1.748 sebagai peserta try out online. Mereka berasal dari 26 lembaga.

Sementara itu secara terpisah, Safi'i salah satu peserta MGMP TIK dari MTs Islamiyah Banat, Senori mengatakan, try out online tersebut akan menggunakan office 365 form. "Kami akan memanfaatkan office 365 form untuk pelaksanaan try out online nanti, karena penggunaannya mudah," imbuhnya. [rof/rom]