Kecelakaan MPU vs Vixion, 5 Penumpang Luka-luka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) antara Mobil Penumpang Umum (MPU) dengan kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion terjadi di Jalan Raya Plumpang-Rengel, turut Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (31/1/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, kronologis kejadian berawal ketika MPU trayek Tuban-Rengel Nopol S-462-UE yang dikemudikan oleh M. Jito (38) warga RT.06/RW.06 Desa/Kecamatan Rengel melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Tiba-tiba tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada sebuah sepeda motor dari arah yang sama dengan identitas tidak diketahui mendadak belok ke kanan. "Karena jarak MPU dengan sepeda motor tersebut terlalu dekat, akhirnya MPU mengerem kurang lebih 10 meter dan pengemudi membanting kemudi ke arah kanan jalan," kata Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto.

Setelah banting setir ke kanan, lanjut Agus, tiba-tiba dari arah berlawanan yaitu dari arah timur ada sepeda motor Yamaha Vixion Nopol S-3145-FQ yang dikendarai oleh Pramudia Arif (33) Dusun Grebegan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, sehingga terjadi kecelakaan.

"Sehingga mengakibatkan pengemudi dan penumpang MPU mengalami luka ringan lecet dan memar, dan pengendara sepeda motor mengalami luka patah tulang terbuka pada kaki kanan," terang Agus.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, lima penumpang yang menjadi korban yaitu:
- M. Diki (15) warga RT.05/RW.01 Desa Kesamben Kecamatan Plumpang.
- Wijayanto (17) warga RT.02/RW.03 Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel.
- Sadi (55) warga RT.05/RW.01 Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel.
- Dasriani (53) istri Sadi.
- Laeli Kusumawati (15) warga RT.03/RW.03 Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel. [hud/rom]

mpu

mpu1