Maling Sasar Kantor, Kapolres Tuban Imbau Tingkatkan Keamanan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terkait adanya dua kasus pencurian yang menyasar kantor pemerintahan atau lembaga instansi di wilayah hukum Kabupaten Tuban dalam sepekan terakhir ini, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR mengimbau kepada instansi-instansi atau sekolahan-sekolah agar lebih memikirkan Keamanan (safety).

Terlebih, apabila di dalamnya terdapat barang-barang berharga hendaknya agar menempatkan orang untuk berjaga atau membuat piket tersendiri. "Kami mengimbau agar instansi atau sekolah-sekolah itu lebih memikirkan safety. Kemudian menempatkan orang yang bisa berjaga atau piket," terang Kapolres kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/1/2018).

Kapolres menambahkan, selama ini di instansi maupun di sekolah tidak seperti itu, sehingga tindak kejahatan itu bisa dilakukan dengan leluasa.

"Pada intinya permasalahan ini kita potong niat dengan kesempatan yaitu dengan cara mengimbau kepada mereka. Sedangkan untuk petugas, akan lebih intensif lagi utamanya terkait dengan patroli dan akan melakukan evaluasi permasalahan ini," pungkasnya.

Dikehaui dua Kantor yang dibobol maling dalam sepekan terakhir ini dan telah dilaporkan ke Polres Tuban terjadi di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban pada Jumat (19/1/2018) dan Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban pada Selasa (23/1/2018).[hud/col]