Berikut Alokasi Pupuk Bersubsidi di Setiap Wilayah Distributor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Alokasi pupuk bersubsidi dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban pada awal tahun 2018 ini meningkat menjadi 130.628 ton dibandingkan dengan alokasi pupuk bersubsidi pada tahun 2017 kemarin.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com berdasarkan wilayah distributor alokasi pupuk bersubsidi subsektor pertanian, menyebutkan, Kecamatan Parengan, Rengel dan Widang pada awal tahun 2018 ini mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 25.106 ton.

Selanjutnya, Kecamatan Kerek dan Plumpang mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 18.139 ton, dan untuk Kecamatan Bangilan, Montong, Senori dan Singgahan pada awal tahun ini mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 24.862 ton.

"Di masing-masing wilayah distributor mendapatkan alokasi pupuk jenis Urea, ZA, BP-36, Phonska, dan Petroganik," kata Darmadin Noor selaku Kabid Tanaman Pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban.

Selanjutnya menurut, Darmadin Noor, untuk Kecamatan Kenduruan, Merakurak, Tuban alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 12.592 ton, dan Kecamatan Bancar, Jatirogo, Palang alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 15.402 ton serta untuk lima kecamatan lain yaitu Grabagan, Jenu, Semanding, Soko, Tambakboyo alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 34.527 ton.

"Diharapkan tahun ini tidak ada kelangkaan lagi, untuk itu petani lebih bisa mengoptimalkan pupuk yang sudah dimilikinya seperti pupuk kandang," pungkasnya.[hud/col]