Lulus Diklatsar, 140 Banser Tuban Ikuti Pembaretan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban kota, menggelar pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Banser Nahdlatul Ulama. Kegiatan pengkaderan di tubuh GP Ansor itu di gelar di Bumi Manunggal Komplek STITMA Tuban, Jum'at hingga Minggu (19-21/1/2018).

Ketua PC GP Ansor Tuban, H. Syafiq Syauqi melalui Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi dan Informasi, Nur Salim mengatakan, dari 200 peserta lebih yang mendaftar hanya lulus 140 orang. Mereka yang lulus ditandai dengan pembaretan.

"Yang daftar 213 peserta, mamun yang lulus hanya 140 orang," ujar Nur Salim kepada blokTuban.com, Minggu (21/1/2018).

Pria energik itu juga menambahkan, kegiatan Diklatsar ini sebagai bentuk komitmen GP Ansor Tuban untuk melahirkan kader-kader terbaiknya. Sebab di dalamnya tempat menempa dan mendidik kader Ansor untuk menjadi kader yang militan.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, dengan dikukuhkannya 140 Banser baru itu menambah kekuatan baru pasukan militan NU di Tuban untuk menjaga Ulama, Kiai, dan NKRI. "Hingga saat ini jumlah Banser yang masuk data dan telah mengikuti Diklatsar berjumlah 1750 orang," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]