Tujuh Kali Kunjungi Tuban, Istri Menteri Harap Batik Tuban Tembus Internasional

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bintang Puspayoga, Istri Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia (RI) telah berkunjung ke Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban untuk yang ketujuh kalinya, Jumat (19/1/2018).

Kunjungan yang ketujuh kalinya tersebut sekaligus dalam rangka menghadiri acara penutupan Program Sustaining Competitive & Responsible Enterprises  (Score) Training, yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), International Labor Organzatin (ILO) dan Business Export Development Organization (Bedo) di Sanggar Batik Tenun Sekar Ayu Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Saat ditemui sejumlah media, Bintang Puspayoga berharap, agar batik gedog Kabupaten Tuban ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat lokal, namun juga Nasional bahkan Internasional.

"Kita ingin mengembangkan batik tenun gedog tuban, agar dimana tidak hanya pasar lokal saja, namun juga mampu bersaing di pasar Nasional bahkan Internasional," kata Bintang Puspayoga.

Untuk mencapai itu, masih kata Bintang, maka harus melakukan pelatihan-pelatihan serta mengerti keinginan pasar inovasi-inovasinya apa, itu yang diberikan kepada mereka.

"Yang pasti konsep hulu-hilirnya ada dan re-generasinya ada. Dan saya yakin ini bisa dikembangkan," pungkasnya.[hud/col]