Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban langsung bertindak memberikan bantuan bagi dua bangunan rumah yang terdampak terkena hantaman gelombang.

Dua bangunan rumah yang berada di Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar itu merupakan milik Damin dan Rasti. Bangunan tersebut rusak pada bagian belakang saat dihantam gelombang laut, Minggu kemarin, malam.

"Kita sudah serahkan bantuan bagi korban yang rumahnya terkena hantaman gelombang atau abrasi," kata Ketua BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, Senin (15/1/2018).

Adalah bantuan yang diberikan adalah batu penopang pondasi, Gedeg sejumlah 80, dan 100 karung ae usulan dari pihak kecamatan. Bantuan juga sudah diserahkan kepada pihak pemerintah desa agar bisa diberikan kepada korban.

"Bantuan berupa material, yang sifatnya untuk menanggulangi terjadinya gelombang susulan," pungkas mantan Camat Widang tersebut.

Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya saja untuk potensi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.[nok/col]