Lestarikan Budaya Pencak, PSH Tuban Gelar Kejurcab

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan atlet pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSH) dari dua kabupaten ramaikan kejuaraan cabang (Kejurcab) I PSH Tuban 2018. Kejuaraan pencak silat yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Tuban itu diikuti 30 etlet terbaik asal Tuban dan Bojonegoro.

Ketua pertandingan, Dwi Djulistyono mengatakan, kejurcab yang dilangsungkan di Kecamatan Singgahan itu diikuti kontingen dari Bangilan, Jatirogo, Singgahan, Parengan, dan Bojonegoro. Mereka bertanding untuk memperebutkan kejuaraan Jurus Tunggal Putra IPSI, Tanding Kelas A-B dan Kelas Pencak SH.

"Dalam acara kejurcab yang pertama kali kita adakan ini, semoga menjadi awal kebangkitan SH di Tuban," ujar Dwi sapaaan akrabnya, kapada blokTuban.com, Mingguan (14/1/2017).

Sementara Plt. Ketua Cabang PSH Tuban, Nur Solikhin beraharap dengan diselenggarakannya Kejurcab yang perdana ini, semakin erat tali persaudaraan di tubuh PSH. Pihaknya juga menilai, dengan adanya kegiatan ini ikut uri-uri (melestarikan) budaya pencak silat.

"Dengan berpencak kita raih prestasi. Dengan pencak silat pula, kita lestarikan budaya bangsa," pungkas Nur Sholikhin menandaskan. [rof/ito]