Atasi Kerusakan Jalan, Pemkab Akan Luncurkan Aplikasi Khusus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Guna merespon cepat keluhan kerusakan jalan di desa dan kecamatan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban akan meluncurkan aplikasi khusus laporan masyarakat tentang lubang jalan. Menurut Bupati Tuban, agar masyarakat proaktif menyampaikan laporannya sesuai data yang benar.

Bupati dua periode itu mengklaim, kondisi jalan antar desa dan kecamatan yang berlubang di Bumi Wali, sebutan kabupaten Tuban, menjadi perhatian serius. Pihaknya berjanji akan memprioritaskan untuk segera diperbaiki, karena hal itu menjadi domain Pemkab Tuban.

“Jika ada laporan jalan berlubang, silakan laporkan. Kita akan segera perbaiki,” pinta Bupati Tuban, Fathul Huda.

Diberitakan sebelumnya, di awal tahun 2018 ini, Bupati Tuban meninjau langsung bangunan jalan poros desa di wilayah Jenu dan Merakurak, pada Kamis (4/1/2018) lalu. Tujuan peninjauan langsung ke lapangan itu, untuk memastikan kualitas jalan yang dibangun dengan uang rakyat di tahun anggaran 2017 tersebut benar-benar layak.

Dari hasil tinjauan, pelaksanaan pekerjaan di sejumlah jalan poros kabupaten dan poros desa cukup memuaskan. Sebab, hasil sudah pas, sebagaimana yang ditargetkan selesai di 2017 dan sesuai spek.

"Lubang jalan sekecil apapun bisa mengakibatkan kecelakaan. Jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban akibat jalan berlubang,’’ tegas dia. [rof/ito]