Kades Ngrejeng Upayakan Potensi Wisata di Rengit

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Meninjau ulang potensi alam yang dimiliki Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban dengan berjuta spot indah pemandang alam seperti Puncak Bukit Rengit, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat masih mengupayakan satu-satunya calon wisata andalan desa itu untuk dikembangkan.

Kepala Desa Ngrejeng, Bahrul Ulum saat ditemui blokTuban.com di kediamannya mengatakan, bahwa selain Dana Desa (DD) yang  terbilang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan program desa, infrastruktur yang kurang juga ikut menjadi faktor penunjang keberlangsungan proyek pengembangan wisata.

"Infrastruktur, seperti jalanan desa masih belum selesai. Hanya sekitar 50% saja yang jadi. Karena itu juga, bangunan Puncak Rengit kita bangun seadanya dulu," ungkap Kades Ngarum kepada blokTuban.com, Jumat (5/1/2018).

Tak hanya itu saja, problem umum masyarakat setempat yang 90% bermatapencaharian sebagai petani, baik bidang perekonoian, kebudayaan, serta pendidikan juga tetap harus dijalankan.

Dalam meningkatkan potensi daerah berupa wisata rekreasi yang sekaligus wisata rohoni, pemdes setempat terus memikirkan jalan terbaik serta perencanaan yang matang untuk mengeksekusinya.

"Kita sadar, rata-rata warga disini hanya petani. Maka dari itu, potensi alam akan terus dikembangkan demi menunjang kualitas desa. Kita upayakan potensi Rengit, meskipun perlahan-lahan tapi pasti," pungkasnya. [feb/ito]