Korban Puting Beliung di Plumpang Dapat Bantuan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Belasan personil dari tim Kampung Siaga Bencana (KSB) Ronggolawe, Tuban dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten setempat melakukan bakti sosial (baksos) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang, Sabtu (30/12/2017).

Mereka melakukan aksi dengan memberikan bantuan sembako peralatan makan, terpal, selimut, tikar dan termos air kepada korban bencana angin puting beliung, ibu Sulasih (65). Penyerahan bantuan diterimakan langsung kepada korban dengan didampingi perangkat desa setempat dan ketua BPD Bandungrejo.

"Semoga bantuan ini dapat memberi mafaat bagi korban pasca musibah angin puting beliung yang terjadi kemarin," ujar sekretaris Tagana Tuban, Ahmad Isful Fuadi mewakili anggota tim usai penyerahan bantuan, Sabtu siang.

Pantauan blokTuban.com tim KSB dan Tagana Tuban yang turun ke lapangan berjumlah 15 personil. Sedangkan bantuan yang diterima korban berupa Fast Food (Sembako) 4 paket, Food Ware (peralatan makan) 2 paket, termos air 1 buah, terpal 1 buah, selimut 2 buah, dan tikar 2 buah.

Ditambahkan Fuad, rumah Sulasih yang diterjang angin puting beliung pada Kamis, (28/12/2017) lalu,  berukuran 80 meter persegi. Sehingga saat ditaksir, kerugian yang harus ditanggung korban sekitar Rp25 juta.

Para relawan juga berharap, korban mendapatkan bantuan bangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dari pemerintah desa setempat. "Besar harapan kami agar bu Sulasih bisa mendapatkan program RTLH dari pemerintah Desa Bandungrejo," pungkasnya  menandaskan. [rof/ito]