Koramil Bancar Beri Wasbang Kepada Perangkat Desa Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Koramil Bancar memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sebanyak 26 perangkat desa se-Kecamatan Bancar yang baru dilantik, Jumat (29/12/2017).

Kegiatan Wasbang tersebut, diberikan kepada perangkat desa baru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara, serta mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat.

Menurut Danramil Bancar, Kapten Inf Sunaryo, pembekalan tentang wasbang dan bela negara ini sangat penting disampaikan kepada para perangkat desa baru. Hal itu dalam rangka untuk menghadapi segala permasalahan yang akan dihadapi nanti.

"Sebagai pelayan masyarakat,  perangkat harus mampu menghadapi permasalahan yang ada di desa dan membawa Indonesia yang lebih maju di masa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa perangkat desa harus mampu menjadi sosok yang bisa di teladani oleh masyarakat. Karena perangkat desa tidak hanya harus cerdas melainkan juga harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan visioner yang dikemas dalam kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi dari setiap individu.

"Perangkat desa harus mempunyai semangat dan rasa membangun bangsa yang tinggi. Untuk mencapai itu perangkat harus memiliki karakter bangsa di dalam menjalankan kegiatan bermasyarakat," pungkasnya.[hud/ito]