Liburan Sekolah, Wisata Religi Sunan Bonang Dipadati Pengunjung

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Musim liburan sekolah kali ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Baik wisata modern, wisata alam dan bahkan wisata religi kerap menjadi sasaran siswa untuk berlibur. Di antaranya, wisata religi Sunan Bonang.

Wisata yang berada di tengah pusat kota ini, dalam dua hari terakhir ramai dipadati peziarah. Baik peziarah dari Tuban maupun peziarah dari luar Tuban terlihat khusuk memanjatkan doa-doa di pusaran Sunan Bonang.

Seorang peziarah, Dina Litfiana, mengatakan liburan sekolah ini dimanfaatkan untuk berwisata religi di makam Sunan Bonang Tuban. Dia lebih memilih untuk berziarah dibandingkan berwisata di tempat-tempat modern.

"Saya sudah terbiasa berziarah saat liburan sekolah, seperti sekarang di Makam Sunan Bonang," ujar Dina Litfiana, Siswa MA Bahauddin Sidoarjo kepada blokTuban.com, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, dengan berwisata religi ini maka pelajar akan lebih bisa merasakan kekhusyukan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Sebab, selain untuk hidup di dunia, manusia nantinya juga akan menjalani kehidupan di akhirat. Oleh karenanya, berwisata religi ini diperlukan bagi para siswa.

"Semoga kita mendapat keberkahan dalam menjalani kehidupan, harapan bisa membawa kemanfaatan bagi siswa ke depannya," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, setidaknya ratusan peziarah baik dari Tuban maupun luar datang silih berganti memadati Makam Sunan Bonang. [nok/col]