Libur Panjang, Pengunjung Nglirip Membeludak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan wisatawan membanjiri kawasan wisata Air Terjun Nglirip beberapa hari terakhir. Para wisatawan dari lokal maupun luar daerah itu sengaja datang lantaran untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga dengan menikmati panorama yang disajikan. 

Multazam Dawud, selaku Ketua Pokdarwis Wisata Air Terjun Nglirip kepada blokTuban.com mengatakan, kunjungan wisatawan ke Nglirip saat libur sekolah dan Natal ini membeludak. Tiket yang disediakan petugas wisata setiap hari ludes terjual. 

"Sejak lima hari terakhir penjualan tiket di atas 1000 lembar," ujar Multazam saat ditemui blokTuban.com di lokasi wisata, Selasa (26/12/2017).

Padahal menurut dia, jika hari biasa tiket yang terjual kisaran 200 hingga 250 lembar dan ketika hari Minggu mencapai 500 sampai 600 tiket. Itu artinya peningkatan pengunjung sekitar lima kali lipat. 

Multazam memprediksi peningkatan pengunjung akan terjadi hinnga habis tahun baru. Sebab, di tahun sebelumnya pengunjung saat libur tahun baru bisa mencapai 6000 wisatawan per hari. 

"Jika berkaca tahun lalu, puncak keramain kita prediksi saat tahun baru mendatang," pungkas Multazam. [rof/col]