Serasa di Parang Tritis, Kereta Kuda Jadi Favorit Wisata Pantai Cemara

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Libur panjang Natal dan tahun baru menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati sejumlah tempat wisata menarik, baik tempat wisata modern maupun bernuansa alam.

Seperti halnya di Pantai Wisata Cemara yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Tempat wisata bernuansa alam ini ramai dikunjungi wisatawan, terlebih saat liburan panjang.

Di Pantai Cemara, wisatawan tak hanya disuguhkan keindahan pantai dan laut saja, tetapi juga terdapat sejumlah sarana wisata lain yang bisa dinikmati. Seperti kereta kuda dan ATV, layaknya wisata pantai Parang Tritis, Yogyakarta.

"Pantainya bagus, terlebih ada kereta kudanya. Jadi serasa liburan di Parang Tritis," kata Stefani, wisatawan asal Surabaya, Senin (25/12/2017).

Remaja asal kota Pahlawan itu mengatakan ke pantai cemara dalam rangka menikmati liburan kerja saat Natal dan tahun baru. Dia juga menambahkan, liburannya di pantai yang berada di sebelah barat Terminal Tuban ini dengan mengajak keluarga.

"Ini liburan bersama keluarga, pantai bagus dan tertarik untuk ke sini lagi," ungkapnya.

Sementara itu pengunjung asal Bojonegoro, Indah, juga menyatakan hal yang sama. Pantai cemara memiliki pemandangan alam yang indah, nuansa alamnya begitu terasa. Ditambah lagi dengan adanya kereta kuda, yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati keindahan pantai.

Gadis yang menginjak bangku kelas 2 SMP itu mengaku dirinya bersama teman-temannya tengah menikmati liburan sekolah usai melaksanakan ujian.

"Ini sedang liburan sekolah, sangat menikmati sekali liburan di Pantai Cemara," pungkasnya usai naik kereta kuda. [nok/col]