Pemandian Bektiharjo jadi Jujukan Wisatawan Luar Kota

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Libur panjang sekolah menjadi momen yang pas bagi masyarakat untuk menikmati keindahan tempat wisata, terlebih bagi para pelajar yang kini menikmati masa liburan.

Para pelajar pada musim liburan kali ini, banyak mendatangi sejumlah tempat wisata. Baik wisata modern maupun wisata alam. Seperti yang terlihat di kawasan wisata Sendang Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Minggu (25/12/2017).

Tempat wisata ini ramai dikunjungi setiap musim libur panjang tiba, tak hanya pengunjung dari Tuban saja, tetapi pengunjung dari luar Tuban juga berbondong-bondong datang ke tempat wisata ini.

Salah seorang pengunjung asal Mojokerto, Indah, mengatakan tempat wisata pemandina Bektiharjo ini cukup bagus, terlebih di bagian Sendangnya. Sebab, airnya jernih.

"Tempatnya bagus, airnya jernih alami," ujar Siswi kelas 2 SMP tersebut saat di lokasi.

Dia mengungkapkan, dengan kejernian air yang ada di Sendang ini maka pada musim liburan mendatang dirinya berusaha akan kembali datang ke wisata pemandian Bektiharjo.

"Pingin nanti saat liburan tiba datang lagi ke tempat ini," terangnya.

Sementara itu pengunjung sekitar, Mafula, menyatakan sering datang ke tempat ini saat musim liburan tiba. Selain airnya yang jernih, untuk masuk di wisata ini juga tidak mahal dan sesuai dengan isi kantong.

"Ini kesini bersama keluarga, berenang di Sendang," ungkap Ula sapaan akrab pengunjung lokal tersebut.

Harga tiket masuk tempat wisata pemandian Bektiharjo untuk orang dewasa pada hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp4.500, sedangkan untuk anak-anak senilai Rp3.000.[nok/ito]