Supporter Overload, Final Bupati Cup Tertunda

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Laga final antara tim kesebelasan Palang dan Semanding sempat tertunda beberapa menit, Sabtu (23/12/2017). Hal itu terjadi lantaran stadion Lokajaya overload, tidak mampu menampung supporter kedua tim.

"Pertandingan ditunda 30 menit, karena ada pengkondisian supporter," kata ketua penyelenggara Bupati Cup III Tuban 2017, saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurut Juwita, pertandingan harus tertunda lantaran pihak penyelenggara bersama tim keamanan harus menertibkan supporter yang penuh sesak di stadion yang berkapasitas 2.000 orang itu. Kendati begitu, saat ini pertandingan sudah bisa dimulai.

"Yang hadir cukup banyak dan merangsek ke lapangan, Sehingga perangkat pertandingan bersama tim keamanan menunda kick off," jelas wanita ramah itu.

Diketahui, laga yang digelar di Stadion Lokajaya, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu untuk memperebutkan Piala Bupati Cup tahun 2017.

Semanding yang menjadi juara tahun lalu, sempat tertatih agar mendapat tiket ke laga final. Tim ini harus mati-matian melawan Tambakboyo di laga seperempat final dengan hasil tipis 2:1. Semanding membobol gawang lawan justru di menit-menit terakhir.

Begitu juga dengan tim Palang, yang saling menggempur dengan Kecamatan Jenu dengan hasil pertandingan 0:0. Pertandingan diselesaikan dengan adu penalti dengan skor 4:5 untuk Kecamatan Palang. [rof/rom]

cup1

cup2