Awas..!!! Waspadalah Saat Melintas di Jalan Ini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan Dusun Semampir, Desa Sokogrenjeng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, diharapkan lebih waspada. Pasalnya salah satu sisi jalan poros desa tersebut mengalami kerusakan.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, lubang menganga sedalam kurang lebih 1,5 meter muncul di sebelah selatan jalan. Menurut pengakuan warga, lubang muncul sudah satu tahun terakhir ini, akibat tergerus air.

"Perkiraan sudah ada satu tahun jalan tersebut rusak," ujar warga setempat, Sarbi (80) saat ditemui blokTuban.com di dekat lokasi.

Kakek yang sedang mencari rumput di sawah dekat lokasi itu mengaku khawatir, jika jalan tidak segera diperbaiki. Sebab, jalur itu yang menghubungkan Desa Sidorejo dengan Sokogrenjeng tiap hari lalu lintas selalu ramai.

"Belum lagi saat malam hari, jalannya samar soalnya lokasinya di area persawahan," imbuh Sarbi.

Sementara itu, kepala Desa Sokogrenjeng, Kunawi saat dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, jalan tersebut merupakan kewenangan Dinas PUPR. Disamping itu pihaknya juga mengaku sudah mengusulkannya untuk dilakukan perbaikan.

"Jalan tersebut wewenang Dinas PUPR, kita pun sudah sering mengusulkan," pungkas Kades dua periode itu. [rof/rom]