Atlet Sepatu Roda, Heny Tinawati Harumkan Nama Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com -  Atlet sepatu roda asal Kabupaten Tuban, Heny Tinawati sukses mengharumkan kota kelahirannya di kancah Nasional. Pasalnya, atlet yang menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas Olahraga (Smanor) Kabupaten Sidoarjo, sukses meraih posisi kedua dalam Kejuaraan sepatu roda Bupati Malang Cup Tingkat Nasional 2017 di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang, (16-17/12) kemarin.

Orang tua sekaligus pendamping Heny Tinawati, Kasmilan menyampaikan, putrinya yang saat ini duduk di kelas satu Smanor, berhasil meraih medali perak di kelas Speed 10.000 meter Point to Point Junior. Ia gagal naik di podium juara satu lantaran tertinggal dari atlet asal Pasuruan.

“Sayang sekali, saat mendekati garis Finish, Heny tertinggal sedikit dari atlet asal Pasuruan,” kata Kasmilan.

Kendati hanya mampu di urutan kedua ia merasa bersyukur. Sebab menurut Kasmilan, tujuan keikutsertaan Heny di kejuaraan Nasional tersebut, untuk menambah pengalaman bertanding dan mengukur kemampuan.

“Misi utama Heny mengikuti kejurnas ini adalah untuk menambah jam terbang, syukur Alhamdulillah bisa meraih posisi kedua,” ulas Kasmilan

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur, menyampaikan selamat kepada Heny yang berhasil naik podium dalam kejuaraan Bupati Malang Cup tersebut.

Prestasi tersebut, setidaknya telah mengangkat nama Bumi Wali Tuban dalam geliat Olahraga Sepatu Roda di tingkat Jawa Timur.

“Selamat kepada Heny, semoga ke depan bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya hari ini. [rof/col]