Wujud Solidaritas Palestina, Masyarakat Plumpang Gelar Istighosah

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas atas situasi di Palestina yang memprihatinkan, pagi tadi ribuan warga, santri, ulama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Plumpang bersama-sama memberikan dukungan moral dan do’a untuk Palestina.

Dukungan dan doa yang diwujudkan dalam bentuk Istighosah Kubro 'Munajjah Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Palestina, ini diselenggarakan oleh MWCNU Kecamatan Plumpang bersama beberapa Banom NU lainnya di halaman Masjid Al-Muttaqin, Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang.

Tokoh-tokoh di lingkungan NU Kecamatan Plumpang seperti KH. Masram As’ari, KH. Mahfud Syamsudin dan KH. Abdul Mu’in dan masih banyak lainnya  hadir dalam acara tersebut.

Pada barisan tamu juga terlihat Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang didampingi Ketua DPRD Tuban, Miyadi. Hadir pula anggota DPRD Tuban dari fraksi PDUIP, Tulus Setyo Utomo serta anggota DPRD dari Gerindra, Tri Astuti.

Ketua Panita, Moh. Anshoruddin mengatakan, acara isthigotsah dan doa bersama ini menjadi bukti tak terbantahkan bahwa warga Indonesia terutama di Tuban sangat solid dan menaruh simpati yang besar atas apa yang terjadi di Palestina.

“Doa bersama dan Istighotsah ini jadi bukti nyata bahwa warga Nahdliyin khususnya di Kecamatan Plumpang punya perhatian yang besar terhadap apa yang terjadi di Palestina” ungkap Ketua panitia kepada blokTuban.com, Minggu (17/12/2017).

Pihaknya juga berharap agar acara semacam ini bisa jadi dukungan moriil yang bermanfaat untuk saudara-saudara di Palestina, dan dapat diikuti serta dilanjutkan oleh warga masyarakat lain di luar Kecamatan Plumpang.

"Alhamdulillah, dari awal sampai akhir kegiatan acara berjalan dengan lancar," pungkasnya. [feb/col]