Pemandian Nganget Semakin Ramai Dikunjungi Malam Hari

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Semakain malam semakin ramai. Seperi itulah kata yang tepat untuk suatu pemandian air panas yang berada di sekitaran Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (16/12/2017).

Pemandian Nganget, demikianlah masyarakat setempat menyebut tempat sumber air panas yang mengandung zat belerang tersebut.

Tempat yang dikelola masyarakat setempat, serta digunakan sebagai pusat rehabilitas penyakit kusta ini sangat ramai didatangi para pengunjung.

Seperti beberapa pengunjung yang ditemui blokTuban.com di lokasi kolam pemandian, banyak dari mereka yang datang untuk sekedar berendam, mengobati alergi kulit, dan lain-lain.

"Rasanya mantap. Air panasnya bisa berkhasiat. Badan jadi enteng," papar Pak Lek Owot, pengunjung asal Solo, Jawa Tengah yang datang malam hari bersama beberapa temannya.

Kepada blokTuban.com, beberapa seniman asal kota Solo itu mengaku sangat menyukai tempat ini. Air yang mengandung bahan dasar belerang tersebut mempunyai fungsi dan kegunaan yang baik untuk tubuh, khususnya kesehatan.

"Habis berendam badan jadi enteng dan segar kembali. Saking enetengnya, berasa seperti bisa terbang," sahut Sutris yang juga dari Solo dengan gaya bercandanaya.

Diketahui, memang banyak pengunjung ramai berdatangan di malam hari. Biasanya tempat tersebut dipenuhi pengunjung pada malam Jumat dan hari Jumat dini hari. [feb/ito].