Pelatih Bangilan: Kami Tetap Upayakan yang Terbaik

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Hasil pertandingan Palang kontra Bangilan kemarin di lapangan Desa Maiabit, Kecamatan Rengel menghasilkan kemenangan oleh tim Palang. Tim Bangilan yang belum beruntung masuk ke babak 8 besar turnamen Piala Bupati Cup III, harus mengakui keunggulan dari lawan mainnya.

Ditanya tentang hasil pertandingan timnya, pelatih tim Bangilan menanggapi dengan bijaksana. Pihaknya mengakui permainanan tim Palang yang bagus dengan disokong pemain bon dari tim-tim klub tingkat nasional itu.

"Dari kualitasnya memang jauh beda. Namun demikian,  kami tetap upayakan yang terbaik," papar Sugeng, pelatih tim Bangilan kepada blokTuban.com, Jumat (15/12/2017).

Pihaknya menjelaskan lagi, bahwa pemain-pemain yang dipakai dalam turnamen tersebut rata-rata berusia 19 tahun ke bawah.

Dari pemain-pemain muda lokal yang di pakai tim Bangilan tersebut, pelatih berharap kepada para pemain untuk ajang pertandingan sepak bola berikutnya agar lebih siap dalam segala hal termasuk mental.

"Yang kita mainkan semua 19 tahun ke bawah, jadi memang nggak dikhususkan untuk turnamen ini. Namun bisa dibilang sebagai ajang latihan," terang Sugeng.

Lebih lanjut, pelatih dari tim Bangilan juga akan mempersiapkan pemain lokal muda yang dijaring dari usia pelajar, mulai dari kelas VII, VIII, IX Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan pelajar kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan datang.

"Kami tetap upayakan segalanya yang terbaik. Baik pada turnamen kali, maupun even atau turnamen selanjutnya," pungkasnya. [feb/ito].