Turnamen di Maibit, Uang Parkir Bisa Capai Jutaan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam sehari saja, uang untuk jasa parkir yang diterapkan Pemerintah Desa (Pemdes) Maibit, Kecamatan Rengel dan pemuda setempat, dalam turnamen sepakbola Piala Bupati Cup III di zona Rengel bisa mencapai nominal jutaan rupiah, Kamis (7/12/2017).

Jumlah tersebut rupanya adalah angka minimal dari rata-rata yang diperoleh, dalam tempo satu kali pertandingan saja.

"Kalau kemarin, pas pertama cuma dapat sedikit. Hari ini, satu juta sepertinya lebih," kata Debi, pemuda setempat saat ditemui blokTuban.com dalam laga Rengel kontra Jenu kemarin sore, Rabu (6/12/2017).

Selain menambah pendapatan desa, uang hasil parkir yang dikumpulkan pemuda-pemuda itu nantinya juga akan dibagi rata untuk keperluan lainnya.

"Sebagian hasilnya nanti akan kita sumbangkan untuk keperluan pembangunan TPQ AT-Taqwa juga," jelas Agung, pemuda lainnya yang ikut mengatur parkir.

Untuk dapat menyaksikan turnamen sepakbola di lapangan Desa Maibit itu, masyarakat tidak dikenakan biaya ataupun tiket masuk. Namun hanya dikenakan biaya parkir yang nominalnya cukup terjangkau.

"Bayar parkir 2.000 atau 3.000 itu cukup murah, toh itu demi keamanan dan ketertiban penonton sendiri," ungkap Yanto, salah seorang penonton saat memasuki kawasan parkir. [feb/rom]