PMII STITMA: Gelar Maulid Nabi dan Diskusi

Pengirim: Dhahrul Mustaqim

blokTuban.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Makhdum Ibrahim STITMA Tuban menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di musholla kampus setempat.

Acara peringatan hari lahir Nabi Muhamad itu, diikuti sekitar 55 anggota dan kader PMII Makhdum Ibrahim, Sabtu (01/12/2017) malam. Acara itu dibuka langsung oleh ketua umum PC. PMII Tuban, Habib Musthofa.

"PMII mempunyai ideologi ahlussunnah, maka PMII harus melaksanakan kegiatan yg spiritual, seperti acara ini (Maulid Nabi) dan harus ada kegiatan ngaji kitab kuning juga untuk kedepan," kata Habib ketika memberi sambutan, sesaat sebelum membuka acara.

Ketua Komisariat PMII Makhdum Ibrahim, M Chanif Muayyad, menegaskan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kecerdasan spiritual anggota, dan sekaligus merawat tradisi Nahdlatul Ulama. Juga salah satu cara untuk mengaktualisasikan nilai nilai yg ada di hablun minallah.

"Ini selalu dilaksanakan sebagai rutinitas kegiatan setiap tahun," terang Chanif Muayyad.

Kegiatan ini di akhiri dengan diskusi dan instropeksi diri melalui Burdah al Bushiry yg di sampaikan oleh Moh Muhdzir SE. MA.

*Pengirim adalah aktivis Pengurus Komisariat STITMA Tuban.