Bekali Bidan dan Kader Posyandu, UTSG Gelar Seminar Kesehatan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bidan dan kader posyandu yang berada di 10 Desa sekitar perusahaan United Tractor Semen Gresik (UTSG) yang berkantor di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mengikuti seminar kesehatan, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan yang dilakukan UTSG tersebut sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Dalam seminar kesehatan itu, ada 10 perwakilan desa sekitar perusahaan yang mendapat kesempatan tersebut. Diantaranya, Desa Sumberarum, Mliwang, Karangasem, Karanglo, Pong-pongan, Tlogowaru, Sugihan, Sembungrejo, Tobo dan Desa Temandang.

Supervisor CSR UTSG, Widya Winarno, mengatakan kegiatan seminar ini adalah untuk membekali bidan dan kader posyandu yang berada di kawasan sekitar perusahaan, khusunya 10 desa.

"Ya ada 10 Desa yang mengikuti seminar ini, untuk peserta masing-masing desa ada 1 bidan dan 3 kader posyandu," ujar Widya kepada blokTuban.com.

Dia berharap, setelah diadakannya seminar yang lebih spesifik membahas tentang gizi ini, nantinya para bidan dan kader posyandu bisa mengimplementasikan di masyarakat. Agar apa yang diterima peserta bisa bermanfaat bagi sesama.

"Harapannya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, makanya kita bekali bidan dan kader posyandu. Untuk pemateri adalah ahli gizi dari RS. Semen Gresik," pungkasnya.[nok/ito]